Rabu, 24 Juni 2015

10 Tips mengatasi rambut mengembang





Bagaimana cara agar rambut tidak mengembang? Sebelum lanjut ke pembahasan anda perlu mengenali jenis rambut anda biasanya rambut mengembang disebabkan faktor keturunan atau cara merawat rambut anda yang salah.



Berikut penyebab timbulnya rambut berkembang :

1.       Sering berkeramas
Jika anda sering mencuci rambut bisa jadi rambut anda mengembang sebab shampoo yang anda gunakan mengandung bahan kimia yang sehingga banyak zat-zat kimia yang masuk dan membuat rambut menjadi rapuh yang akhirnya mengembang
2.       Sering terkena pancaran sinar matahari secara langsung
3.       Sering menggunakan alat pengering rambut
4.       Penggunaan produk perawatan rambut yang tidak cocok


Kebanyakan orang jika rambutnya mengembang sering memangkas rambutnya ke salon.Akan tetapi jika anda tidak ingin memotong rambut sampai habis,kami mempunyai tips untuk mengatasinya.

Dibawah ini sedikit tips agar rambut anda tidak mengembang : 

1.       perbanyak mengkonsumsi makanan yang bergizi
2.       Banyak minum air putih minimal 8 gelas sehari
3.       Mengurangi aktivitas di luar ruangan pada saat terik matahari
4.       Memakai produk perawatan rambut yang cocok
5.       Rawat rambut anda dengan cara-cara alami
6.       Gunakan conditioner untuk melembabkan rambut
7.       Menggurangi penggunaan alat pengering rambut
8.       Sisir rambut jangan sampai terlihat acak-acakan
9.       Pergi ke salon untuk memotong rambut
10.   Konsultasi kepada ahli professional rambut


Selain itu,rutinitas kegiatan anda dapat mempengaruhi kondisi rambut.Jika anda sering menggunakan penutup kepala dapat membuat rambut kekurangan udara dari luat dan membuat rambut menjadi rapuh dan kering.Dan cara untuk mengatasinya anda bisa memilih jenis potongan rambut tipis.Bagi anda yang sering mengalami banyak pikiran dapat mempengaruhi keadaan rambut.

Bagi anda yang sering mengatasi rambut mengembang menggunakan metode smoothing, anda perlu mempertimbangkan kesehatan rambut kedepannya sebab rambut akan tampak kemerahan dan kering jika anda tidak merawatnya dengan baik, selain itu metode smoothing memerlukan biaya yang besar.

Jadi gunakan cara-cara alami untuk mengatasi rambut mengembang dan rajin-rajinlah untuk merawatnya.Karena rambut merupakan mahkota bagi setiap orang.