Minggu, 28 Juni 2015

Cara cepat menghilangkan kutu rambut secara alami



Pernahkah anda mengalami masalah kutu rambut? Masalah rambut ini banyak di alami oleh anak kecil sebab anak kecil masih belum bisa merawat kesehatan pada rambutnya.Namun ini bisa saja dialami oleh kalangan remaja yang disebabkan oleh beberapa faktor lainnya.Permasalahan kutu rambut akan sangat menganggu sebab anda akan merasa gatal pada area kulit kepala dan menganggu penampilan sehingga dapat mengurangi kepercayaan diri anda.

Maka dari itu simak baik-baik penyebab kutu rambut pada kulit kepala anda beserta cara mengatasinya di bawah ini.


1.       Kurang menjaga kebersihan rambut
Penyebab satu ini memang dapat menimbulkan munculnya kutu rambut.Misalnya saja anda jarang berkeramas itu sangat beresiko bagi kesehatan rambut.Sebab kegiatan berkeramas sangat berguna untuk dijalankan dengan berkeramas, rambut anda akan bersih dan mencegah timbulnya kutu rambut.
Jadi lakukan cuci rambut menggunakan rambut secara teratur.


2.       Tertular oleh penderita kutu rambut

Tertular oleh teman atau kerabat kita yang sudah dahulu terkena kutu rambut.Sebab permasalahan rambut ini dapat menular dengan mudah karena kutu rambut sendiri mempunyai kemampuan untuk melompat jauh.Untuk mencegah timbulnya kutu rambut yang disebabkan oleh tertularnya dengan penderita kutu rambut adalah dengan mencuci rambut secara teratur.


3.       Lingkungan yang kotor

Penyebab ketiga sering dialami oleh seseorang yang tinggal di lingkungan kumuh.Tapi bisa saja tempat tidur yang kurang terjaga kebersihannya dapat menimbulkan kutu rambut dan sering dialami oleh mahasiswa yang tinggal di kontrakan atau asrama yang sering dipakai oleh berbagai karakter orang.
Jadi seringlah menjaga kebersihan pada tempat tidur dan lingkungan kita bagi anda yang tidak ingin mengalami masalah kutu rambut.


4.       Penggunaan produk perawatan rambut

Penggunaan produk perawatan rambut seperti memakai shampoo yang tidak cocok untuk jenis rambut dapat menyebabkan kutu rambut.Pada umumnya orang yang tidak cocok dengan shampoo yang digunakannya juga dapat memicu timbulnya ketombe.


Cukup itulah informasi seputar penyebab kutu rambut beserta cara mengatasinya tanpa menggunakan produk kimia yang menimbulkan efek samping bagi kulit kepala.
Semoga bermanfaat