Minggu, 14 Juni 2015

Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Alami beserta penyebabnya





Siapakah yang ingin mempunyai rambut sehat dan berkilau?Tentu banyak orang menginginkannya akan tetapi tidak semua wanita dianugerahi rambut yang sehat dan berkilau.Dan masih menjadi masalah besar dalam perawatannya misalnya saja bagaimana mengatasi rambut kering.

Sebenarnya ada beberapa cara untuk mengatasinya dengan cara alami atau dengan menggunakan bahan kimia tetapi menggunakan produk kimia yang tidak cocok dapat membuat rambut anda semakin parah dan rusak.Dan sebelum kami membahas tentang Cara Mengatasi Rambut Kering Alami ada baiknya anda mengetahui juga penyebab mengatasi bisa terjadi kerontokan.


Berikut penyebab utama yang dapat mengakibatkan rambut kita rusak dan kering:

a. Sering menggunakan pewarna rambut dalam jangka waktu yang lama
b. Penggunaan hair dryer dengan suhu panas yang tinggi dan jarak yang terlalu dekat
c. Sering terkena pancaran panas matahari secara langsung tanpa pelindung dalam waktu yang lama
d. Metode pengeringan rambut yang salah
e. Penggunaan obat perawat rambut berbahan kimia secara berlebihan
f. Terkena penyakit tertentu pada rambut
g. Jarang berkeramas atau kebanyakan dalam keramas juga tidak baik untuk rambut.
h. Efek samping yang ditimbulkan dari obat tertentu

Setelah mengetahui penyebab utama mengapa rambut kita rontok,maka selanjutnya kami akan bagikan beberapa tips untuk meme;ihara rambut yang baik.


Di bawah ini merupaka cara Cara Mengatasi Rambut Kering secara Alami,mari kita simak baik-baik !

a. Sisirlah rambut anda dengan benar
b. Jangan terlalu sering berkeramas secara berlebihan
c. Beri vitamin untuk merawat rambut anda
d. Gunakan kondisioner untuk menjaga kelembapan rambut
e. Gunakan jeruk nipis dalam mengatasi rambut kering
 
Di bagian atas tadi merupakan beberapa tips mengatasi rambut kering secara alami secara garis luar.Untuk lebih mendalam dalam mengatasinya kita memerlukan keuletan dalam melakukan cara dibawah ini.Gunakan cara-cara alami agar rambut tetap aman dan tidak menimbulkan efek samping.


Cara merawat rambut kering secara alami adalah sebagai berikut:

1. Bersihkan rambut secara efektif
Membersihkan rambut ada baiknya cukup satu kali dalam dua hari ini sangat dianjurkan bagi yang memiliki rambut kering.Dianjurkan juga memakai kondisioner untuk melembabkan rambut.Namun cara ini jangan sampai berlebihan karena hal yang terlalu lebih itu juga tidak baik.

2. Memakai minyak zaitun
Tahukah anda minyak zaitun juga dapat merawat rambut kering dengan menggunakan minyak zaitun sebelum keramas untuk mengembalikan kelembabab rambut anda.Dalam penggunaanya cukup dua minggu satu kali saja.

3. Vitamin B
Mengkonsumsi vitamin b sangat baik untuk menguatkan rambut anda dan menghindari kerontokan.Anda bisa memperolehnya cukup dengan mengkonsumsi kacang-kacangan atau telor

4. Tidak terlalu sering menggunakan hair dryer
Penggunan hair dryer secara berlebih hanya membuat rambut anda menjadi semakin kering karena uap panas yang ditimbulkannya.Ada baiknya selama rambut anda masih kering jangan menggunakan hair dryer,cukup mengangin-anginkan rambut dan menggunakan handuk untuk mengeringkannya

5. Getah lidah buaya
Getah pada lidah biaya selain bermanfaat menyuburkan rambut,sebenarnya juga dapat menjadi kondisioner alami bagi rambut karena kandungan vitamin E yang ada pada lidah buaya.Penggunaanya pun cukup mudah dengan cara menggosokan lidah biaya di bagian kulit kepala rambut.Cara tersebut lebih aman digunakan untuk membuat rambut menjadi sehat dan berkilau.


Begitulah beberapa Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Alami beserta penyebabnya yang dapat anda coba.Semoga rambut anda cepat kembali sehat dan hitam berkilau.