Jumat, 26 Juni 2015

Cara Mengatasi Rambut Berminyak dengan mudah

Rambut merupakan mahkota dari seorang wanita maupun pria.Maka dari itu anda wajib menjaga agar tetap sehat.Banyak seseorang yang mengeluhkan masalah rambut yang berminyak.Rambut yang sudah bermasalah  seharusnya segera diatasi agar tidak terus bertambah masalah lainnya.Untuk cara mengatasi rambut berminyak sebenarnya banyak cara.Tapi disini kami akan memberikan beberapa tips yang sesuai untuk mengatasi rambut berminyak secara alami

Sebab perawatan dengan cara alami tentunya akan mengatasi masalah tanpa timbulnya efek samping yang berbahaya.Coba saja anda memakai produk perawatan rambut yang sebagaian besar berbahan kimia,ini bisa jadi rambut anda akan lama-kelamaan menjadi rusak sebab zat kimia akan  terus menumpuk.

Sebelum melanjut ke pokok cara mengatasinya sebaiknya anda perlu mengetahui penyebab mengapa rambut bisa berminyak.Rambut berminyak disebabkan oleh faktor internal dan eksternal.
Faktor internal seperti dipengaruhi oleh hormone pada tubuh dan faktor eksternalnya sendiri seperti penggunaan shampoo yang tidak cocok.


Dibawah ini cara mengatasi rambut berminyak secara alami :

1.  Menggunakan shampoo yang cocok

Bagi anda yang sedang bermasalah dengan rambut berminyak,anda sebaiknya memilih shampoo sesua dengan jenis rambut anda atau bisa menggunakan shampoo yang memiliki kandungan ringan.
Untuk Anda yang rambutnya mengalami masalah kelebihan minyak, sebaiknya menggunakan shampoo yang ringan. Dalam artian, kandungan dalam shampoo yang digunakan tidak terlalu berat. Shampoo bayi lebih dianjurkan untuk mengatasi rambut yang berminyak. Selain itu, shampoo mild juga bisa digunakan untuk mengurangi minyak pada rambut.


2. Menggurangi penggunaan conditioner

Bagi anda yang masih bermasalah dengan rambut berminyak dianjurkan untuk menggurangi penggunaan conditioner.Sebab menggunakan conditioner akan membuat rambut semakin berminyak.Jika anda tetap ingin menggunakan conditioner dapat menggantinya menggunakan vitamin rambut berminyak.


3. Mencuci rambut 3 kali dalam seminggu

Mencuci rambut secara teratur dapat membantu permasalahan rambut berminyak anda.Dianjurkan untuk berkeramas 3 kali dalam seminggu.


4. Dengan jeruk nipis

Anda dapat mengatasi rambut berminyak menggunakan jeruk nipis.Cara menggunakan cukup simple hanya dengan memeras air pada jeruk nipis lalu di oleskan ke rambut secara merata sambil memijat secara lembut pada bagian kulit kepala,diamkan beberapa saat sampai jeruk nipis terserap,terakhir bilas sampai bersih.


5. Menggurangi dalam penyisiran rambut

Rambut berminyak sangat rawan terkena masalah lainnya seperti rambut menjadi rontok.Jadi anda dianjurkan untuk tidak menyisir rambut terlalu sering apalagi jika anda menyisirnya menggunakan sisir yang bergigi rapat,itu akan cepat rontok .
Dan yang perlu anda hindari adalah jangan terlalu sering mengikat rambut


6. Menggunakan minyak zaitun

Anda dapat membuat masker rambut dengan menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi rambut berminyak.
Cara penggunaanya: Menyiapkan minyak zaitun dalam mangkok lalu menambahkan air hangat,selanjutnya gunakan untuk mengolesi rambut dan memijat kulit kepala.


Demikian beberapa tips untuk mengatasi rambut berminyak secara alami,semoga informasi ini bisa bermanfaat.