Selasa, 16 Juni 2015

Macam-macam gaya rambut yang cocok digunakan dengan pomade




Kita ketahui bersama musik hanya memiliki genre dari garis condongnya,ternyata gaya rambut untuk pria tidak selalu pada bercondong pada gaya rambut idola atau actor yang disukainya.Jika anda sebelumnya memakai minyak rambut biasa seperti wax yang membuat rambut kamu mirip paku berduri ,sekarang saatnya rubah gaya rambut kamu agar tampil lebih keren dan rapi tentunya akan membuat diri menjadi lebih macho.Anda sebaiknya kenal johny C yang memiliki gaya yang keren dan sangat macho.Yang butuhkan anda saat ini adalah minyak rambut pomade yang dapat ditemui di barbershop terdekat.


Anda sudahkah tau apa itu pomade?Pomade adalah produk penata rambut yang terbuat dari minyak kelapa,lanolin,wewangian dan bahan lainya.Pomade sendiri sudah popular sejak tahun 1990an.Pomade sangat membantu menata rambut anda agar tampak rambi dan klimis.

Pomade sendiri dapat membantu anda menciptakan gaya pompadour dan style klimis,Meskipun produk penata rambut ini sudah lama dikenal .Tapi tidak salahnya jika kamu tetap mencobanya saat ini karena gaya ini masih popular di kalangan para pria dan cocok bagi anda yang ingin tampil rapi dan necis.Berikut ini saya akan bagikan beberapa gaya rambut yang cocok untuk digunakan bersama minyak rambut pomade:

1. Gaya rambut pompadour agar memiliki style yang rapi dan terlihat gagah.

Seperti halnya gaya rambut ini dipopulerkan oleh ikon rockabilly yang terkenal pada gtahun 1950.,ini tentunya tidak akan menciptakan gaya rambut maksimal tanba bantuan pomade.Bahkan The Tielman Brothers tidak akan tampil ke atas panggung kalau rambutnya tidak sesuai yang diinginkan.Gaya pompadour sangat cocok untuk membantu tampil gagah.Gaya pompadour memiliki cirri rambut yang memiliki ketebalan di bagian depan dan disisir klimis ke belakang sehingga akan menciptakan kesan yang gentleman.

Agar anda bisa memiliki gaya rambut pompadour ini kamu tidak perlu memotong rambut terlalu pendek.Biasanya barber sudah banyak mengetahui gaya rambut ini,cukup bilang ingin gaya pompadour.Jika di barber anda tidak mengetahui anda bisa berbicara untuk menyisakan rambut bagian atas sekitar 16 centimeter dan bagian belakang dan samping dibuat tipis disisakan 2 cm dan  disisir kebagian belakang dengan bantuan pomade.



Gaya rambut pompadour harus sering berlatih untuk menciptakan gaya pompadour yang maksimal.jika anda memiliki rambut lurus ada baiknya menggunakan hairdryer.
Langkah-langkah untuk mendapatkan gaya rambut pompadour ini adalah

1.Setelah berkeramas kamu keringan menggunakan hairdyer bagian atas,samping dan belakang
Untuk menghasilkan bentuk dan tinggi yang sempurna.
2. Sisir dan sedikit angkat ke arah atas agar mendapatkan rambut depan bervolume
3. Setelah rambut naik lipat bagian ujung jambul rambut bagian atas menggunakan sisir sambil blow menggunakan pengering
4. Sisir bagian yang menurutmu belum rapi



Pada proses ini sebenarnya rambut sudah membentuk gaya pompadour akan tetapi rambut kelihatan masih kering,jadi anda perlu menambahkan pomade agar rambut yang sudah kalian bentuk tetap tahan lama dan tampak berkilau.Ambil sedikit pomade seujung jari,kaku ratakan menggunakan tangan,usap perlahan ke rambut dengan hati-hati.Pada rambut bagian depan anda perlu menambahkan pomade lagi untuk menjaga tinggi rambut lebih lama.

Terakhir rapikan bagian yang kurang rapi menggunakan sisir yang rapat.Meskipun cara ini agak sulit tapi anda akan mendapat hasil gaya rambut pompadour yang sangat menarik,jika kamu benar mengikuti cara di atas.Bila di rasa merapikan menggunakan sisir kurang puas anda dapat menahan dan mengusapnya menggunakan tangan kosong.


2. Gaya rambut Modern Pomp


Gaya rambut modern pompadour ini sering digunakan oleh kebanyakan orang yang tidak mau ribet menggunakan hairdryer.style yang dihasilkan pun tidak kalah dengan gaya rambut pompadour tadi.Perbedaan dengan gaya rambut pompadour hanya pada proses penataan rambutnya saja.Karena gaya rambut ini cocok untuk anda yang gak mau ribet dan proses yang simple.Anda cukup menyediakan sisir dan pomade ditambah lagi kreativitas dalam prosesnya.Jadi anda tidak perlu lagi mengeringkan menggunakan hair dryer hanya membuat proses menjadi ribet.Cukup oleskan pomade ke seluruh permukaan rambut lalu sisir rambut kea rah belakang sampai benar-benar rapi
Anda dapat menggunakan sisir yang bergerigi rapat untuk dan buat belahan lurus pinggir bagian samping rambut kepala anda.


3. Gaya belah ke samping


Gaya rambut belah ke samping ini memang yang paling cocok bagi setiap orang,apalagi jika anda dapat memberi kesan tegas menggunakan pomade.Gaya rambut belah pinggir ini juga tidak akan membuatmu kecewa karena sangat sesuai untuk beragam aktivitas seperti pergi ke sekolah,makan malam bersama keluarga atau teman,sebab gaya ini akan memberi kesan pribadi yang disiplin dan rapi.Anda sebaiknya segera mencoba gaya belah ke samping dan dapatkan hasil yang maksimal.Gaya rambut belah ke samping sangat bagus jika digabung dengan pomade dan dijamin rambut anda akan rapi sepanjang hari.
Gaya rambut belah samping sesuai bagi anda yang memiliki rambut pendek,jadi bagi anda yang memiliki rambut panjang ada baiknya pergi ke salon untuk memangkasnya.Sebab rambut yang


4. Undercut



Undercut merupaka potongan rambut yang tebal bagian tengah dan sedangkan bagian samping kanan kiri dan belakang dibuat lebih tipis.Dan menampilkan tegas antara bagian rambut yang tebal dengan yang tipis sebab inilah yang dikatakan gaya rambut undercut.Anda dapat menyisir rambut kea rah belakang atau samping jadi anda bebas menentukan.


5. The Quiff 

Gaya rambut ini cocok untuk anda yang tidak mau sering-sering menyisir.The quif adalah gabungan antara model rambut Mohawk dengan pompadour yang terkenal pada tahun 1950 dan masih popular sampai saat ini.

Gaya rambut the quif ini memerlukan bantuan pomade agar rambut bisa tertata sepanjang hari.The quif ini sangat mudah diaplikasikan karena hanya membutuhkan bantuan jari tangan anda jadi tidak perlu membutuhkan kaca terlalu lama untuk menciptakan gaya rambut quif ini.
Untuk menciptakan hasil maksimal anda perlu memisahkan rambut bagian tengah dengan rambut bagian samping.Lalu tambahkan pomade ke rambut dan usap bagian rambut tengah ke belakan terus menerus.Anda bisa terus mengulangi mengarahkan rambut ke bagian belakang sampai mendapat hasil yang diinginkan.Gaya rambut ini sering dikaitkan dengan model rambut pemain sepak bola terkena david beckham

6. Classic Slick Back

Gaya rambut slickback memang membutuhkan pomade agar rambut terlihat berkilau dan tampak licin.Pomade memang sudah lama membantu sebagian orang untuk menciptakan gaya slickback yang diharapkan.Gaya rambut yang sudah diminati oleh para pemuda ini sampai saat ini masih popular.Jadi tidak ada salahnya jika anda mau mencobanya.


Untuk mendapat gaya slick back klasik pertama-tama kamu harus melapisi rambutmu dengan pomade secukupnya. Lalu sisir rambut bagian atas mulai dari perbatasan dengan kening hingga ke belakang. Lakukan sisiran yang sama, dengan arah yang sama, pada rambut bagian samping kanan dan kiri. Dan itu adalah first slick kamu. Ulangi sisiran slick tersebut hingga mendapat hasil sesuai selera. Kebanyakan cowok melakukan 3-6 slick supaya bentuk rambutnya sempurna.



7. Slick back


Gaya rambut slick back ini akan memberikan tampilan kamu menjadi lebih menarik.Hanya perlu menyisir rambut ke dalam satu arah,ntah ke kanan maupun kiri.Anda dapat menggabungkan dengan kreativitas untuk hasil yang maksimal.Setelah anda menyisir rambut ke samping lalu di kreasikan menggunakan jari tangan anda.
Gaya rambut slickback disarankan sering-sering mengatur penataan rambut sebelumnya.Yang membuat rambut tetap klimis seharian.Jadi jika anda memilih gaya rambut ini rajin-rajin lah menyisir atau bisa dikombinasikan dengan jari tangan.

Seharusnya sebelum menggunakan pomade pada rambut kamu harus membuat rambut dalam keadaan setengah kering dan sesuaikan dengan jenis rambut kamu.Untuk mendapatkan gaya rambut ini cukup melapisi pada bagian rambut saja tidak perlu sampai ke kulit kepala.Dan bersihkan pomade ketika akan tidur malam jangan biarkan efek pomade ini menempel ke rambut anda terlalu lama.Karena minyak rambut yang menempel lebih dari 24jam dapat menyebabkan timbulnya ketombe.Untuk pomade berjenis oil based anda harus berkeramas berkali-kali kalau dengan menggunakan shampoo biasa,pasalnya pomade jenis ini sangat susah digunakan.
Demikianlah pembahasan yang dapat kami sajikan mungkin masih ada kata atau kalimat yang kurang sependapat dengan anda.jadi anda dapat member saran atau kritik ke dalam form kontak yang tersedia.

Selamat mencoba,