Sabtu, 27 Juni 2015

Tips mempercepat tumbuh rambut secara alami




Apakah anda menginginkan rambut agar cepat panjang ? Bagi sebagian orang ingin segera memiliki rambut yang panjang karena mungkin potongan rambut tipis yang dipilih sebelumnya tidak cocok atau baru saja dihukum oleh guru BK di sekolahan.Biasanya orang-orang mengatasi agar rambut anda cepat panjang dengan berkeramas setiap harinya.

Pertumbuhan rambut sebenarnya tiap bulan hanya bertambah 2 cm namun ini tergantung oleh beberapa faktor lainnya.Akan tetapi sekarang anda tidak perlu khawatir untuk mempercepat tumbuhnya rambut, karena semua itu dapat diatasi dengan beberapa tips yang akan kami bagikan disini.

Perlu anda ketahui bahwa cara ini bukan menggunakan produk perawatan rambut yang berbahan kimia yang beredar di pasaran, semua tips menumbuhkan rambut terbuat dari bahan-bahan alami yang aman bagi rambut anda


Berikut beberapa cara untuk menumbuhkan rambut secara alami yang dapat anda coba :

1.       Memberi asupan nutrisi rambut

Cara pertama untuk menumbuhkan rambut secara cepat adalah dengan memberi asupan nutrisi rambut.Anda bisa mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein dan karbohidrat yang cukup.Seperti mengkonsumsi daging,ikan, telur dan sayuran, akan lebih baik jika mengkonsumsi vitamin B yang dapat mempercepat tumbuhnya rambut.


2.       Merawat kesehatan rambut

Anda dapat merawat rambut dengan mencuci rambut secara teratur 3 kali dalam seminggu atau menggunakan conditioner dan mencegah timbulnya ketombe.Sebaiknya bila anda memiliki masalah pada rambut segeralah untuk diatasi sebelum rambut anda botak,sebab masalah rambut dapat terus bertambah jika tidak diatasi.

 
3.       Mengurangi pemakaian hairdryer

Dianjurkan bagi anda yang ingin mempercepat pertumbuhan rambut untuk tidak berlebihan menggunakan pengering rambut yang biasa kita kenal hairdryer.Sebab dapat menganggu kesehatan rambut seperti rambut akan kering dan kemerahan.


4.       Menggunakan masker rambut yang terbuat dari bahan alami.

-          Membuat masker rambut terbuat dari santan
Cara melakukanya : Siapkan satu gelas santan,gunakan untuk mengolesi ke kulit kepala, bungkus rambut menggunakan handuk, diamkan selama setengah jam, terakhir bersihkan.

-          Dengan minyak kelapa untuk menumbuhkan rambut secara cepat
Cara melakukannya: Tuangkan minyak kelapa ke dalam wadah lalu olesi rambut secara merata dari akar sampai ujung selanjutnya diamkan selama 45 menit, terakhir bilas dengan air.

-          Menggunakan telur
Cara melakukannya : pecahkan telur dalam mangkok lalu Pisahkan antara bagian kuning dan putih telur dan ambil bagian kuningnya saja kemudian oleskan ke kulit kepala sembari memijat lembut di sekitar kulit kepala, biarkan sampai 20 menit selanjutnya cuci rambut.

-          Menggunakan apel
Cara: Kupas kulit apel dan ambil bagian kulitnya saja, lalu tumbuk sampai halus, gunakan untuk mengolesi kulit kepala, tunggu sampai 30 menit kemudian bersihkan.

-          Lidah buaya
Cara: Belah lidah buaya menjadi 2 bagian lalu gosok-gosokan ke rambut secara merata terakhir cuci rambut.

-          Teh hijau
Cara: Hangatkan teh hijau tanpa tambahan kelapa, balurkan ke kulit kepala, tutup kepala dengan handuk, tunggu selama 45 menit sampai kira-kira meresap, bilas sampai bersih.


Demikian info yang dapat kami bagikan bagi anda yang ingin mempercepat pertumbuhan rambut.
Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya di rumah