Rabu, 17 Juni 2015

Cara agar rambut tetap hitam secara alami




Mempunyai Rambut sehat dan berkilau memang dambaan setiap orang terutama kaum hawa.Dan lebih menarik jika rambut hitam berkilau anda didapakatkan dari berbagai cara alami tanpa campuran berbau kimia yang hanya menimbulkan efek samping jika tidak cocok bagi rambut anda.Jadi anda sekarang bisa lebih berhemat karena tidak perlu pergi ke salon untuk mendapatkan rambut yang indah.

Penggunaan pewarna rambut hitam misalnya bisa menimbulkan rambut tampak kering ,dan warna yang dihasilkan pun hanya bertahan sesaat dan setelah itu rambut akan menjadi belang.Tentu itu akan membuat penampilanmu kurang enak dipandang bukan!Jadi kami akan memberikan sedikit tips untuk membuat rambut tampak hitam dan tentunya menggunakan cara-cara alami.


Sebelum lanjut ke tips menghitamkan secara rambut anda perlu mengetahui penyebab rambut anda memerah atau tampak kering agar anda dapat menghindari hal-hal sebagai berikut:


1. faktor gen 

Faktor gen dapat mempengaruhi warna rambut anda,misalnya jka warna rambut kedua orang tuamu coklat maka bisa jadi rambut anda akan cenderung berwarna coklat.Dan faktor gen sendiri bukan hanya dari kedua orang tuamu saja,bisa jadi anda mendapat turunan gen dari kakek dan nenekmu terdahulu.


2. Terkena pancaran sinar matahari secara langsung.

Bagi anda yang sibuk beraktivitas di luar ruangan dapat membuat rambut tampak kering dan mengurangi warna hitam alami pada rambut.Jadi sebaiknya anda menggunakan pelindung kepala rambut seperti menggunakan topi.


3. Penggunaan shampoo yang tidak cocok untuk rambut kamu

Penggunaan shampoo untuk berkeramas memang perlu anda perhatikan pasalnya memilih shampoo yang tidak cocok dengan jenis rambut anda akan membuat rambut tampak kemerahan.Dan tidak hanya shampoo anda harus memperhatikan juga jenis obat perawat lainnya yang anda gunakan misalnya kondisioner.


4. Penggunaan hair dryer dan sering rebonding.

Anda yang pernah pergi ke salon dan meminta untuk rebonding tentunya rambut akan perlahan menjadi coklat apalagi jika anda tidak merawatnya dengan serius malah akan rambut tampak kering juga.Penggunaan hairdryer yang terlalu panas dapat membuat rambut menjadi kering dan rusak.



5. Pewarnaan Rambut

Penggunaan pewarrna rambut memang juga akan membuat rambut tampak menjadi kering,apalagi rambut anda di warna warni seperti merah,kuning dan biru itu hanya akan membuat rambut rusak seperti kekurangan nutrisi jika tidak dirawat dengan baik.


Berikut beberapa cara untuk menghitamkan rambut,mari kita simak bersama dibawah ini:

1.Tips ampuh menghitamkan rambut menggunakan Kemiri

Kemiri selain dapat dijadikan tambahan bumbu memasak di dapur,dapat juga digunakan untuk menghitamkan rambut secara alami.Sebab kemiri sendiri mengandung banyak zat yang dapat menyuburkan rambut.
Cara melakukanya.
1.       Siapkan beberapa kemiri
2.       Tumbuk atau haluskan minyak kemiri
3.       Gunakan hasil penghalusan tadi untuk melumuri rambut
4.       Diamkan selama 20menit
5.       Bilas menggunakan air sampai bersih,ulangi setiap pagi dan malam


2. Mengitamkan rambut dengan Minyak Cem – ceman

Anda sudah tahu apa itu minyak cem-ceman?minyak cem-ceman merupakan perpaduan minyak kelapa sawit dengan berbagai daun herbal lainya.Yang membuat minyak cem-ceman ini untuk membantu menghitamkan rambut anda dan menjaga agar tetap terlihat hitam berkilau.


3.  Membuat warna hitam pada rambut menggunakan Biji Pepaya

Selain buahnya yang enak dijadikan jus ketika udara panas,ternyata biji papaya sendiri dapat menghitamkan rambut.
Cara melakukanya adalah sebagai beriku:
-          Kumpulkan dan sangrai biji papaya
-          Tumbuk biji papaya tadi sampai halus
-          Lalu campur hasil tumbukan biji papaya dengan minyak kelapa dalam satu wadah
-          Kemudian oleskan hasil campuran tadi ke rambut
-          Biarkan selama 30-45 menit
-          Bilas menggunakan air sampai bersih
-          Lakukan cara di atas secara rutin agar mendapatkan rambut hitam yang berkilau.


4. Menghitamkan rambut minyak minyak mustar

Minyak satu ini selain sebagai tambahan memasak makanan dapat membuat rambut anda menjadi hitam.Penggunaanya pun sangat mudah dilakukan dengan cara mengoleskan minyak mustar ini ke seluruh permukaan rambut anda kemudian bungkus rambut menggunakan handuk,terakhir diamkan sekitar 30 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.


5. Cara menghitamkan rambut secara alami menggunakan teh hitam
 
The hitam dapat dicoba untuk mengatasi rambut anda yang memerah.Cara yang dapat anda lakukan adalah dengan merebus air teh hitam sampai mendidih lalu tunggu sampai dingin,kemudian balurkan air pada teh hitam manis itu ke rambut secara merata,terakhir bersihkan dengan berkeramas atau cukup membilasnya.


6. Tips Menghitamkan Rambut menggunakan kopi hitam

Tidak kalah dengan manfaat yang dihasilkan oleh teh,ternyata kopi hitam dapat membuat rambut kamu lebih hitam dan berkilau.Cara menggunakannya sama seperti menggunakan teh hitam tadi.
Nb: Kopi hitam atau teh hitam tadi jangan di campur dengan gula pasir sebab akan membuat rambut anda memancing kedatangan semut.


7. Menggunakan Buah Amla

Buah yang sangat ditemui di Indonesia ini yang berasal dari India juga memiliki manfaat menjaga rambut agar tetap sehat dan hitam,Anda dapat menemui di toko obat herbal yang ada di kota anda.Penggunaanya dapat dilakukan dengan mencampurkan bibik buah amla dan air perasan jeruk nipis dengan ukuran sebanding,kemudian oleskan pada rambut dan biarkan beberapa saat.


8. Buah Mangga

Buah Mangga dapat anda coba untuk membuat rambut menjadi hitam berkilau.
Cara yang dapat anda lakukan:
-          Siapkan 1 buah mangga
-          Pisahkan kulit buah mangga dan bijinya,lalu ambil bagian dagingnya saja
-          Haluskan buah mangga menggunakan blender
-          Campurkan satu atau dua lembar daun mengga dan sedikit minyak kelapa
-          Letakan dalam satu wadah,lalu gunakan untuk melumuri pada rambut anda
-          Diamkan beberapa saat
-          Lakukan cara diatas 1 minggu 3 kali.



9. Lidah buaya
Yang terakhir ini anda pasti tahu apa manfaat yang dihasilkan dari lidah buaya untuk perawatan rambut?yang pasti banyak sekali seperti menyuburkan rambut,menghitamkan rambut,menebalkan rambut dan lain sebagainya.Caranya pun juga cukup mudah hanya kupas bagian kulit lidah buaya lalu gosokan lidah buaya yang mirip seperti gel pada rambut.


Dan berikut ini beberapa poin yang dapat Menjaga Rambut Agar Tetap Hitam yang akan kami berikan:

1.       Gunakan pelindung kepala rambut seperti topi jika sinar matahari di luar sangat panas.Yang penting usahakan menghindari kontak langsung dengan sinar matahari
2.         Memilih produk perawatan rambut seperti shampoo dan conditioner yang cocok
3.       Menghindari yang namanya rebonding,penggunaan hair dryer dengan suhun yang terlalu panas,karena hanya akan membuat rambut kering dan bercabang,
4.       Jangan sering melakukan pewarnaan pada rambut.
5.       Menggunakan penutup rambut jika anda sedang berenang dan segeralah berkeramas setelah selesai
6.       Memperbanyak minum air putih minimal 8 gelas sehari


Demikianlah beberapa cara menghitamkan rambut secara alami yang dapat anda coba sendiri rumah.Gunakan beberapa tips diatas secara rutin agar rambut cepat hitam dan berkilau.Dan hindari beberapa penyebab rambut menjadi rusak yang sudah saya jelaskan diatas.
 
Terima kasih telah menyempatkan membaca beberapa tips sederhana ini.Bila ada salah kata kami memohon maaf sebesar-besarnya.Dan jangan segan-segan untuk member kritik dan saran melalui form kontak yang tersedia