Kamis, 18 Juni 2015

9 Cara mengatasi rambut uban secara alami dan mudah




Rambut ber-uban memang sudah banyak dirasakan oleh para orang tua,pasalnya rambut uban adalah cirri bahwa usia anda semakin tua.Akan tetapi apa yang dapat dilakukan jika prose situ datang pada usia yang masih muda?I ya,mungkin akan menjadi pertanyaan orang-orang dan bisa menjadi bahan ejekan yang membuat kita tidak percaya diri.Jadi apa yang harus kita lakukan untuk mengatasi rambut uban ini?

Eitts,Jangan menjawabnya dengan mewarnai rambut soal pewarnaan rambut hanya mengatasi rambut ber-uban sementara bahkan produk pewarna rambut berbahan dasar kimia bukan,dan juka anda mengunakan terus menerus akan menimbulkan kerusakan bagi rambut dan membuat rambut menjadi kering berwarna kemerahan.Tantu anda tidak mau mengalami ini bukan,apalagi jika anda seorang perempuan yang mengutamakan mahkota sebagai penampilan utama anda.Jadi anda dapat mengikuti beberapa tips dibawah ini yang dapat mengatasi rambut uban dan tentunya cara ini alami dan tidak akan menimbulkan efek samping seperti penggunaan bahan kimia yang sudah kami jelaskan tadi.

Perlu anda ketahui bahwa uban akan mulai tampak jika sudah berumur 40an tahun dan lama kelamaan sel rambut akan mati.Jadi jika anda masih usia 20an atau masih remaja sudah ber uban anda perlu menanyakannya ke pada ahlinya.Sebab saat ini kami seringkali menemui banyak anak muda yang mengeluhkan uban ini.


Dan berikut sebelum beranjak ke pembahasan cara mengatasi rambut uban itu semua anda perlu mengetahui penyebab uban menyerang orang yang masih berusia remaja.

Yang pertama ditimbulkan oleh banyak pikiran yang membuat kita menjadi stress

Memang orang yang terlalu banyak menggunakan otaknya berpikir terus menerus tanpa dibarengi dengan hiburan yang dapat menenangkan otak akan menimbulkan rambut ber uban.Sering mengalami stress juga akan menghambat pertumbuhan rambut rambut dan melanosit yang berfungsi member warna pada rambut.Jadi anda perlu menghibur diri sendiri agar tidak stress dengan berlibur bersama keluarga,dan kerabat ke pantai.


Yang kedua kebiasaan merokok

Merokok sudah terbukti banyak menimbulkan penyakit seperti serangan jantung ,kanker dan masih banyak lainya.Dan merokok juga dapat mempercepat uban di usia remaja.Jadi anda perlu menghindari merokok jika tidak ingin mengalami hal ini.Ini sudah teruji klinis kok merokok lebih banyak menimbulkan kerugian dan akan membuat isi dompet menjadi kering. hehehehe


Yang ketiga kurangnya asupan nutrisi dan vitamin
Kekurangan nutrisi dan vitamin bisa menghambat pertumbuhan rambut.Maka dari itu anda disarankan mengkonsumsi secara seimbang terutama asupan vitamin b yang baik untuk kesehatan rambut


Yang keempat ini adalah faktor genetik

Penyebab satu ini memang sulit diatasi sebab faktor gen sudah masuk sejak anda dilahirkan.Faktor genetic tidak selalu dari orang tua kita namun bisa juga keturunan gen nenek dan kakek.Sebagian orang yang dahulunya pernah mengalami uban masih muda biasanya keturunanya akan mengalami hal itu juga.


Setelah mengetahui penyebab uban pada usia mudah,kita lanjut ke pembahasan pokok tentang Cara mengatasi rambut uban secara alami dan mudah,cara ini dapat mudah anda lakukan sendiri di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.



1.       Cara mengatasi rambut uban menggunakan biji papaya.

Buah papaya sudah dikenal memiliki banyak khasiat seperti mengatasi timbulnya komedo,memperlancar buang air besar dan tentunya dapat mengatasi uban.Jadi anda selain bisa membuat jus menggunakan buah papaya ini ternyata bijinya juga masih bisa dimanfaatkan.


Dan berikut beberapa langkah menghilangkan uban dengan biji papaya:

-          Siapkan biji papaya dan cuci hingga bersih
-          Sangrai biji papaya tersebut
-          Haluskan biji papaya dengan ditumbuk atau diblender sampai halus
-          Campurkan minyak kelapa kemudian letakan dalam satu wadah bersih
-          Oleskan campuran biji papaya dan minyak kelapa yang sudah halus tadi ke rambut secara merata
-          Bungkus rambut menggunakan handuk
-          Terakhir Biarkan selama 1-2 jam lalu bilas dengan air sampai bersih


2.       Menggunakan daun sepatu untuk mengatasi rambut uban

Bagi anda yang memiliki tanaman sepatu dibelakang rumah ternyata dapat membatu menyelesaikan masalah rambut anda.Sebab tanaman ini memiliki kandungan flavonid yang berguna untuk mengatasi uban.


Dibawah ini cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi uban dengan daun sepatu:

1.       Ambil daun sepatu secukupknya lalu cuci hingga bersih
2.       Tumbuk daun sepatu tadi sampai halus
3.       Kemudian tambahkan air lalu peras hasil tumbukan daun sepatu
4.       Oleskan air perasan ke seluruh rambut
5.       Diamkan selama 20menit
6.       Terakhir jangan lupa untuk membersihkannya dengan air



3.       Menggunakan bunga sepatu

Selain daunnya ternyata bunga sepatu pun dapat mengatasi rambut uban.Dan caranya tidak jauh berbeda dari cara diatas menggunakan daun sepatu.

-          Siapkan beberapa bunga sepatu cukup bagian mahkotanya saja
-          Haluskan bunga sepatu tadi dan tambahkan minyak kelapa
-          Panaskan langkah kedua di atas dengan suhu yang tidak terlalu panas
-          Tunggu campuran keduanya hingga dingin
-          Kemudian olesi rambut secara merata menggunakan ramuan tadi
-          Ulangi langkah diatas setiap pagi dan menjelang tidur



4.       Teh juga dapat bermanfaat mengatasi uban.

Untuk cara ini anda dapat mudah melakukannya karena hanya menyeduh teh menggunakan air panas,kemudian biarkan sampai dingin lalu oleskan ke kulit rambut.
Akan tetapi jangan mencampur teh dengan gula pasir karena itu membuat rambut menjadi dikerubungi semut-semut.


5.       Memberi asupan nutrisi dan vitamin

Pemberian nutrisi dan vitamin memang baik untuk tubuh selain tubuh menjadi sehat juga dapat mengatasi kerusakan rambut terutama vitamin b yang berguna agar rambut tetap sehat dan berkilau.Jadi anda dalam mengkonsumsi harus seimbang antara karbohidrat,protein dan lemak.


6.       Mengatasi uban menggunakan rambutan

Berikut beberapa langkah-langkahnya :

-          Ambil 5-7 lembar dau rambutan lalu cuci hingga bersih
-          Tumbuk daun rambutan sampai halus
-          Tambahkan sedikit air
-          Lalu peras dan gunakan hasil perasan daun rambutan untuk melumuri rambut secara merata
-          Tunggu sekitar 20 menit
-          Terakhir bersihkan menggunakan air.


7.       Dengan minyak kelapa

Siapkan minyak kelapa dan perasan jeruk nipis,campurkan kedua bahan tadi dalama satu wadah,aduk sampai merata dan terakhir anda dapat mengoleskannya ke rambut dari akar sampai ujung,tunggu sekitar 20 menit lalu bersihkan


8.       Minyak kemiri

Langkah awal untuk menggunakan minyak kemiri sebagai mengatasi uban adalah
a.       Mempersiapkan kemiri
b.      Sangrai kemiri tadi dan tumbuk sampai menggeluarkan minyaknya
c.        Oleskan minyak kemiri ke rambut dari akar sampai ujung
d.      Diamkan selama 20 menit
e.      Tidak lupa untuk membilasnya menggunakan air bersih



9.       Yang terakhir adalah berhenti melakukan kebiasaan mencabuti uban

Uban memang mengganggu penampilan kamu akan tetapi jangan sering mencabuti uban.Karena di dalam kulit rambut terdapat banyak saraf-sarafyang berfungsi untuk pertumbuhan rambut.Apabila anda sering melakukan kebiasaan mencabuti uban tentu mengganggu saraf yang lain.Dan akan berakibat fatal dan bisa jadi akan menambah uban yang berada di rambut.


Sekian informasi dari kami tentang penyebab uban pada usia remaja beserta cara mengatasinya,semoga informasi di atas bermanfaat.