Minggu, 21 Juni 2015

9 cara memiliki rambut sehat dan berkilau



Memiliki rambut sehat dan berkilau memang impian setiap orang baik pria maupun wanita. Rambut sebagai mahkota jadi kita harus merawatnya dengan baik.

Anda dapat dengan pergi ke salon untuk merawatnya atau merawat rambut sendiri di rumah tanpa merogoh kocek dalam-dalam.
Tapi apakah sudah mengetahui merawat rambut dengan baik ? Nah dalam artikel ini saya akan berbagi tips memiliki rambut sehat dan berkilau.



Yang pertama menghindari keramas menggunakan air hangat.

Hindari berkeramas menggunakan air hangat sebab berakibat rambut kekurangan minyak alami dan akan membuat rambut kering karena minyak alami yang sebelumnya berguna untuk melindungi rambut hilang.Jadi sebaiknya berkeramas cukup menggunakan air biasa saja.



Yang kedua jangan terlalu sering mencuci rambut ( Berkeramas )

Mencuci rambut terlalu sering dapat membuat rambut kehilangan kelembapan alaminya.Apalagi jika anda mencuci rambut setiap hari mungkin rambut anda akan rusak. Jadi cukup mencuci rambut semingu 2 kali saja kecuali jika rambut memang benar-benar kotor dan gatal .


Yang ketiga menggunakan perlindung rambut ketika dibawah terik panas matahari dan ketika berenang

Menggunakan pelindung rambut memang diharuskan jika rambut terkena langsung pancaran sinar matahari yang panas sebab akan membuat rambut rusak,begitu pula jika anda akan berenang sebaiknya menggunakan penutup rambut.

Air pada kolam renang biasanya mengandung bahan kimia yang tidak bagus untuk rambut. Jadi sebaiknya setelah berenang segera anda berkeramas menggunakan shampoo,dan keringkan.jika perlu gunakan conditioner. 


Yang keempat Memotong rambut agar rambut tidak bercabang

Sebaiknya anda memotong rambut secara teratur minimal 2 bulan sekali untuk mencegah rambut bercabang dan kering


Yang kelima menghindari penyisiran rambut ketika basah

Usahakan menghindari menyisir rambut ketika rambut dalam kondisi sebab rambut pada saat ini sangat mudah rontok dan sangat rapuh.Jadi hindari menyisir rambut pada saat kondisi seperti ini,cukup menyisirnya menggunakan jari .


Yang keenam tidak menggunakan hair dryer dengan suhu tinggi

Sebaiknya anda menghindari alat pengiring rambut satu ini sebab cara ini akan membuat rambut menjadi kering.Jadi gunakan handuk untuk mengeringkan rambut tetapi jika anda memang tergesa-gesa dan ingin memakai hair dryer cukup menggunakan suhu yang rendah saja


Yang ketujuh memakai kuning telur untuk masker rambut
Selain menghindari penyebab rambut rusak , anda harus memberikan perawatan alami dengan menggunakan kuning  telur.
Caranya dengan mengoleskan kuning telur ke rambut,dan tutup menggunakan handuk,diamkan selama 30 menit,terakhir bersihkan dengan berkeramas.


Yang kedelapan menggunakan conditioner

Bagi anda yang tidak mau ribet dengan kuning telur,anda bisa mencoba menggunakan conditioner yang terbuat dari campuran madu. Caranya tambahkan 1 sendok makan kondisioner dan madu,kemudian gunakan untuk mengolesi rambut seperti halnya conditioner,selanjutnya tunggu beberapa saat,terakhir bilas dengan air.

Dengan menggunakan conditioner dan campuran madu ini dapat membuat rambut berkilau dan lembut.


Yang kesembilan dengan memberikan nutrisi dari dalam 
Pemberian nutrisi sangat baik bagi anda yang menginginkan rambut sehat. anda dapat member nutrisi rambut dengan cara mengkonsumsi makanan yang mengandung protein,buah-buahan dan sayur.
Sebab ini sangat baik bagi tubuh dan tentunya bagi rambut jadi aturlah mulai sekarang pola makan anda.