Senin, 22 Juni 2015

Cara perawatan rambut secara alami dan mudah


Memiliki rambut sehat dan berkilau pasti akan merasakan kebahagiaan tersendiri, sebab banyak orang yang belum bisa merawat rambutnya secara maksimal dan hanya menimbulkan masalah seperti rambut bercabang,rontok,berketombe,dan masalah rambut lainnya. Permasalahan ini tidak hanya bagi kaum wanita akan tetapi pria juga sering mengalami permasalahan dalam perawatan rambutnya.Penggunaan produk berbahan kimia sebaiknya anda hindari dan jangan terlalu sering jika anda terpaksa menggunakanya.

Apalagi para pria yang tidak memperhatikan rambutnya yang sudah mulai rusak dikarenakan penggunaan minyak rambut atau produk perawatan rambut lainnya yang tidak sesuai.Penggunaan produk perawatan rambut berbahan kimia akan lebih baik jika dibarengi dengan proses perawatan rambut alami.Rambut perlu di beri nutrisi agar dapat membantu pertumbuhan rambut.Pemberian nutrisi perlu anda lakukan selain baik bagi tubuh pemberian nutrisi juga dapat menghindarkan dari permasalahan rambut yang anda.

Cara melakukan perawatan rambut dengan alami dapat dilakukan dengan mudah seperti mengkonsumsi makanan yang seimbang dan bergizi. Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein, vitamin B,vitamin A, zat besi, omega 3, dan lain sebagainya.Pemberian nutrisi dan vitamin seperti ini dapat memperkuat akar rambut anda agar tidak sering mengalami rambut rontok dan memberi kelembapan alami pada rambut untuk mencegah rambut kering. Memberi asupan nutrisi dan vitamin sangat bagus untuk merawat rambut secara alami dari dalam.
Jadi mulailah anda merawat rambut dari dalam dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein dan memberi vitamin.

Setelah pemberian nutrisi dan vitamin, anda harus merawatnya dari luar dengan cara membuat bahan-bahan alami terpilih untuk dijadikan masker rambut.Seperti memakai perasan air jeruk nipis ditambah dengan madu, lalu oleskan pada rambut disertai pemijatan halus di sekitar area rambut,diamkan beberapa saat,kemudian bilas sampai bersih dan keringkan.

Lakukan cara diatas secara rutin agar mendapat manfaat yang anda inginkan.Selain itu anda perlu menghindari berbagai hal yang dapat membuat rambut rusak,seperti yang sudah saya jabarkan pada pertemuan sebelumnya.Dengan berbagai tips ini anda tidak membutuhkan biaya yang terlalu mahal untuk membeli produk perawatan rambut atau pergi ke salon jika ingin memperoleh rambut sehat dan hitam berkilau. Jadi anda bisa mempraktekan cara diatas sendiri di rumah atau bisa dibantu dengan kerabat anda.