Senin, 15 Juni 2015

Cara mudah memanjangkan rambut dalam waktu kurang dari satu bulan



Bagaimana cara memanjangkan rambut secara cepat?Apa kalian semua wanita menginginkan rambut panjang dan sehat?Tentu saja banyak yang menjawab iya,pasalnya wanita rela mengeluarkan biaya yang dimilikinya untuk pergi ke salon dalam tujuan ingin mendapatkan rambut yang ia inginkan.
Akan tetapi pergi ke salon terus-terusan dapat menyebabkan boros keuangan dan belum tentu kita mendapat hasil yang kita inginkan.Bahkan dapat menimbulkan efek samping seperti rambut menjadi rontok dan kering.Ada baiknya anda dapat melakukan perawatan di rumah,agar dapat menghemat biaya yang anda keluarkan untuk pergi ke salon

Cara cepat memanjangkan rambut dalam waktu singkat.

Apabila anda belum mengerti cara merawat rambut agar cepat panjang,kami disini akan memberitahukan dengan beberapa cara sederhana yang tentunya dapat anda praktekan sendiri di rumah.


Berikut beberapa Cara mudah memanjangkan rambut dalam waktu kurang dari satu bulan :

1.       Anda bisa menggunakan conditioner 

Kegunaan conditioner dapat membantu menyuburkan pertumbuhan rambut anda,selain itu juga dapat memberi kelembapan pada rambut agar tidak mengalami rambut menjadi kering.Dianjurkan kepada anda yang ingin mendapatkan rambut yang indah dapat menggunakan conditioner minimal 3x dalam 7 hari.


2.        Kurangi pemakaian alat pemanas rambut

Pengunaan hair dryer atau alat pemanas rambut ini dibalik manfaat yang dapat membantu penataan rambut dalam mengeringkan rambut ada efek negative yang ditimbulkan antara lain dapat membuat rambot anda rontok jika penggunaannya untuk tidak terkontrol.Sebaiknya jika anda tetap menggunakan hair dryer jangan terlalu sering dan atur tekanan panas.Sebab tekanan panas yang tinggi dapat memperlambat pertumbuhan rambut kamu.
 Lebih baik lagi jika anda mengeringkan rambut dengan cara diangin-anginkan saja jika anda dalam keadaan memang tidak repot.
Kalau anda memang dalam keadaan yang repot dapat menggunakan hairdryer namun tetap seperti saran diatas,usahan tidak menggunakan suhu yang tinggi dan alangkah baiknya anda member vitamin rambut agar rambut anda tetap terjaga dari kering.


3. Memijat kulit pada kepala rambut juga dapat mempercepat menumbuhkan rambut.

Dalam cara yang satu ini anda perlu kedisiplinan untuk memijat kulit kepala minimal 4 kali dalam seminggu agar merangsang pertumbuhan rambut dan dapat membantu memperlancar aliran darah.
Pemijatan ini dapat anda lakukan sendiri tanpa harus creambath ke salon,ini tentu saja menghemat isi dompet anda.Dan cara ini hanya perlu waktu 5-7 menit saja  untuk memijatnya.Bahkan selain mempercepat pertumbuhan rambut juga dapat membersihkan kotoran rambut yang dapat menimbulkan ketombe


4. Hindari pewarnaan pada rambut.

Penggunaan pewarna pada rambut sebaiknya anda kurangi jika anda ingin memiliki rambut panjang.Apalagi jika anda sering ganti pewarna rambut,karena penggunaan pewarna rambut mengandung bajan kimia yang dapat merusak rambut anda.


5. Mengkonsumsi banyak vitamin dan protein

Dalam merawat rambut agar cepat panjang anda juga perlu memberi perawatan dari dalam misalnya saja anda dapat mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung proten dan ditambah dengan vitamin b untuk membantu pertumbuhan rambut.Selain mempercepat pertumbuhan rambut mengkonsumsi makanan yang berprotein dapat membuat tubuh anda menjai sehat.
Anda dapat menjumpai kandungan protein tinggi dalam susu,daging, maupun kacang-kacangan


6. Meminimal waktu dalam berenang

Mengapa harus mengurangi waktu berenang?alasanya mudah saja karena air pada kolam biasanya mengandung kloring yang hanya memperlambat pertumbuhan rambut.Bila berenang sudah menjadi aktivitasmu sekali dalam seminggu atau sudah menjadi hobi ada baiknya menggunakan penutup kepala rambut disaat akan berenang,Untuk menghindari kandungan klorin pada air secara langsung.
Dan setelah usia renang segeralah berkeramas menggunakan shampoo dan mengeringkannya untuk menjaga kesehatan rambut dan beri conditioner agar rambut tidak kering.


7. Mengkonsumsi teh hijau

Teh hijau berpengaruh juga dalam mmbantu pertumbuhan rambut kamu,karena the hijau memiliki anti oksidan yang dapat memperlancar perdaran dalam darah sehingga rambut lebih cepat tumbuh.
Penggunaanya jika anda belum mengetahuinya dapat mengikuti beberapa langkah ini jika anda belum mengetahuinya: 1. Seduh the hijau dan usapkan pada kulit kepala anda secara menyeluruh 2. Ambil handuk lalu bungkus pada bagian rambut anda 3.Tunggu selama 30an menit 4.Bilas lalu keringkan
Teh hijau juga dapat memberi kesehatan pada tubuh dan mencegah penuaan dini dari antioksidan yang dikandungknya.


8. Menggunakan santan

Siapa sangka santan juga dapat memperlancar pertumbuhan rambut.Tapi ini kelihatan aneh bagi sebagian orang karena santan biasanya hanya digunakan untuk campuran bumbu masakan.Anda mulai sekarang bisa membuktikan manfaat dari santan itu sendiri untuk memanjangkan rambut.Bahkan penggunaan santan bisa menghaluskan helai-helai rambut.
Cara merawatnya anda dapat membalurkan santan kepada kulit kepala anda ,lalu tutup menggunakan handuk,tunggu sampai 20an menit.Kemudian anda dapat membilasnya dengan air hingga bersih dan dapat merasakan manfaat dari santan itu sendiri seperti rambut akan lebih lembut.Apakah anda mulai penasaran,segera lakukan sekarang dan ceritakan kepada teman kamu.


9. Penggunaan getah lidah buaya

Manfaat pada lidah buaya memang tidak perlu di bahas lagi karena sangat banyak khasiatnya misalnya saja dapat member kesehatan pada rambut,dapat mengganti penggunaan conditioner.Bahkan banyak perusahaan produk minyak rambut menggunakan lidah buaya sebagai bahan utamanya.Perlu diketahui sebaiknya anda memakai lidah buaya yang kalian ambil sendiri dan bukan dari produk perawatan rambut yang berbahan dasar lidah buaya tadi.
Langkah penggunaanya dapat anda lihat dibawah ini:
-Siapkan dan bersihkan lidah buaya
-Kupas lidah buaya dan ambil getah yang ada di dalamnya(Getah ini seperti gel)
-Oleskan gel pada permukaan rambut secara menyeluruh
- Tunggu dan biarkan sampai durasi 30an menit
-Bersihkan dengan air dan lalu keringkan
Untuk mencapai hasi maksimal anda dapat menambahkan beberapa tetesan madu ke dalam getah lidah buaya tadi.

dan hindari penggunaan obat-obatan yang hanya dapat membuat rambut rusak.Anda bisa juga konsultasi kepada pakar rambut untuk membantu mengatasi permasalahanmu saat ini.
Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar